10 Kamera Youtuber Murah yang paling bagus

 

Hai gaess, bicara mengenai kamera apa yang disarankan untuk Vlog Youtube atau kamu ingin jadi youtuber yang keren dan handal, banyak youtuber yang berhasil membuat konten youtube dan menghasilkan banyak uang contohnya Atta Halilintar, Ria Ricis, Baim Wong, Deddy Corbuzier dll, mereka menggunakan kamera yang bagus dengan pixel yang tinggi sehingga menghasilkan kualitas video yang sangat baik dan menarik penonton yang sangat banyak.

Selain berkarya para pembuat video/content di Youtube menjadikan youtube sebagai tempat untuk menghasilkan uang. Bagi mereka membuat video bukan lagi sekedar sampingan, namun sudah menjadi mata pencaharian utama. Selain diantara mereka juga bekerja sebagai seniman,artis,entertainer, pengacara, sampai pengusaha. 

 - Rekomendasi Kamera Untuk Jadi Youtuber

Ada banyak kamera yang sering dipakai oleh para Youtuber. Di Blog Cah Angon13 akan memberikan rekomendasi dari beberapa jenis kamera seperti Action Cam, Mirolles, DSLR, dan lainnya. Jadi, kamu bisa lebih mudah dalam memilih nantinya dan tentunya dari yang termurah sampai yang termahal.


1. Canon EOS M100

 

 Kamera mirrorless murah untuk pemula ini termasuk kamera mirrorless terbaik karena kemudahan dalam pengaturan dan pemakaiannnya. Canon Eos M100 memiliki bentuk persegi.

Bentuknya yang kecil, menjadi keuntungan tersendiri karena jadi mudah dibawa. Kamera ini punya kualitas video yang baik melalui penggunaan sensor CMOS APS-C beresolusi 24.2 MP.

Gambar diolah oleh prosesor DIGIC 7 Image Processor untuk pemrosesan yang lebih cepat. Yang menarik, Canon EOS M100 bisa merekam video dalam resolusi Full HD 1080p. Serta sudah dilengkapi dengan fitur wifi dan NFC.

Harga Canon EOS M100 dengan lensa kit saat ini dibanderol dikisaran 4,8 jutaan.

 

2. Panasonic Lumix DC-DF9K 


Rekomendasi selanjutnya adalah kamera Panasonic Lumix DC-DF9K yang juga memiliki desain retro. Fitur-fiturnya standar dan mudah dipahami oleh para fotografer pemula.

Bentuknya yang compact, membuatnya cocok untuk membuat vlog traveling. Kecepatan shutter kamera mirrorless ini cukup cepat dan bisa diandalkan untuk mengabadikan objek-objek yang bergerak dengan cepat.

Hasil jepretannya pun cukup tajam. Lumix DC-GF9K adalah kamera mirrorless berkesan klasik, dengan performa modern. Harganya 5,9 jutaan.

 

3. Sony Alpha A5100


Sony Alpha A5100 juga bisa mejadi pilihan kamera untuk vlog di kelas entry level, namun dengan fitur diatas rata-rata. Sistem pengaturannya pun mudah dimengerti oleh fotografer pemula. 

Sony Alpha A5100 memiliki layar yang bisa diputar hingga sudut 180 derajat. Fiturnya yang paling dicari-cari oleh penggemar selfie. Makanya tidak heran banyak vlogger dan Youtuber yang memakai kamera mirrorless ini untuk merekam konten mereka.

Untuk harganya, Sony Alpha A5100 dijual dikisaran 5 jutaan.

 

4.  Panasonic Lumix DMC-GF8


Panasonic Lumix DMC-GF8 dibekali sensor Four Thirds resolusi 16 megapiksel dengan prosesor Venus Engine. Layarnya berukuran 3 inci dan dapat ditekuk hingga 180 derajat untuk memudahkan aktivitas selfie. 

Layar belakang ini merupakan layar sentuh yang bisa kamu pakai mulai dari pengaturan kamera hingga menentukan fokus. Lumix DMC-GF8 dapat merekam video resolusi Full HD hingga 60fos.

Serta dapat merekam foto dengan format RAW. Tidak hanya itu, Panasonic juga membekali GF8 dengan Wi-Fi, NFC, dan flash built-in. Harganya 4,9 jutaan rupiah.

 

5. Fujifilm X-A3


Fujifilm X-A3 adalah kamera murah yang memiliki banyak fitur menarik. Kamera ini dikembangkan dengan sensor 24.2 APS-C CMOS yang mampu menghasilkan gambar dengan detail yang lebih tajam dengan kepekaan ISO 25600.

Dengan performa tinggi, ternyata harga kamera Fujifilm X-A3 tetap terjangkau. Tidak lupa, disertakan pula LCD 3.0 berjenis layar sentuh yang bisa diputar hingga 180 derajat.

Cocok untuk pemotretan selfie ataupun pengambilan gambar dengan berbagai mode. Harganya juga murah berkisar 4,3 jutaan.

 

6. Fujifilm X-A5


Fujifilm X-A5 memiliki bentuk sangat compact meski telah dipasangi lensa kit 15-45mm. Keunggulan kamera untuk nge-vlog ini adalah layar yang bisa di tarik ke atas dan kemampuan zoom yang maksimal.

Belum lagi melalui ketersediaan lensa zoom yang akan membuatnya ideal untuk pengambilan video. Yang menarik, layarnya dapat di ubah hingga 180 derajat untuk pengambilan gambar angle apapun.

Layarnya juga sudah menggunakan teknologi panel sentuh.  Fitur videonya sendiri mencakup ‘high-speed movies’ dengan slow-motion playback dan perekaman dalam format 4K dengan maksimum rate 15fps. Harganya 5 jutaan.

 

7. Fujifilm X-A10


Merupakan kamera mirrorless fujifilm terjangkau lengkap dengan lensa kit 16-50mm f/3.5-5.6 OIS II. Meski dibandrol terjangkau, namun jeroannya bisa diandalkan.

Di mana kamera mirrorless Fujifilm X-A10 sudah menanam sensor APS-C dengan resolusi 16,3MP. Rentang ISO juga terbilang cukup baik mulai dari 200 hingga 6400, bahkan bisa di diperluas hingga ISO 25.600. 

Fujifilm juga mengusung layar yang bisa ditekuk hingga 180 derajat. Ada juga fitur eye-detection AF dan Portrait Enhancer yang akan membuat kulit subjek foto terlihat lebih mulus dan putih.

Harga Fujiflim X-A10 dibanderol 4 jutaan.

 

Baca Juga :  Cara Membuat Konten Youtube bagi pemula atau Noob

 

8. Nikon 1 J5


Nikon 1 J5 termasuk salah satu kamera vlog murah yang dilengkapi layar lipat penuh. Memberikan kemudahan untuk merekam video selfie. Layar ini memiliki kemampuan lipat ke atas hingga 180 derajat.

Untuk performanya mengandalkan pada sensor 20,8MP dan dapat merekam video 4K di 15 fps. Bodinya yang mungil juga bisa menjadi salah satu pertimbangan untuk menjadi kamera vlog kecil terbaik.

 

9. Canon Eos M10


Canon Eos M10 sudah dibekali resolusi 18 MP dengan sensor CMOS. Di dukung teknologi CMPS AF II dengan kemampuan autofocus yang lebih akurat serta memiliki ISO 100 – 12800 hingga 25600.

Yang memungkinkannya nyaman untuk aktivitas vlog adalah keberadaan layar LCD sentuh. Layar ini juga dapat berputar 180 derajt untuk merekam diri sendiri. Harga kamera vlog ini dipasarkan di kisaran Rp3 jutaan.

 

10. Olympus OM-D E-M10


Olympus OM-D E-M10 merupakan kamera yang bagus untuk video recording. Harganya pun kini cukup bersahabat dan sudah mengadopsi 3 Axis untuk peredam getar.

Untuk melakukan perekaman video kualitas Full HD 1080p telah disiapkan sehingga menghasilkan gambar foto atau video dengan lebih baik. Uniknya, 12 filter bisa diaplikasikan dalam perekaman video seperti ketika dalam modus foto.

Harga Olympus OM-D E-M10 saat ini dipasarkan 4,5 jutaan.

 

Komentar